Cara Klaim Asuransi Prudential dengan Kartu Peserta Non Tunai

Kebanyakan orang cenderung kurang paham dengan proses klaim asuransi. Hal ini tak terperas dari kebiasaan orang Indonesia yang ingin langsung dilayani tanpa perlu repot. Jangan sampai hal yang satu ini hanya akan membuat pengajuan klaim Anda menjadi lebih lama. Agar tak bingung lagi, berikut cara klaim asuransi Prudential dengan kartu peserta pembayaran non tunai.

Cara Klaim Asuransi untuk Rawat Inap

Jika sang dokter menyarankan Anda untuk rawat inap, pastikan Anda segera memilih rumah sakit vendor atau rekanan. Biasanya Anda akan mendapatkan informasi mengenai nomor rumah sakit tujuan Anda. Untuk itu, segeralah daftar melalui nomor telepon pelayanan medis 24 jam. Agar terdaftar, pastikan Anda sudah menyiapkan nomor polis untuk bisa mendapatkan nomor antaran.

Tak hanya itu saja, penting juga bagi Anda untuk mengetahui kelas berapa yang bisa Anda terima, harga maksimal plafon konsultasi, obat-obatan, hingga berbagai hal yang terkait dengan kesehatan pada rumah sakit tersebut. Sebab pada umumnya pihak asuransi hanya akan memberikan pertanggungan sesuai dengan polis asuransi yang sudah disepakati sebelumnya.

Selain itu, dalam jangka waktu 1 x 24 jam setelah Anda rawat inap, pastikan untuk segera penunjukkan kartu peserta asuransi Prudential yang Anda miliki kepada pihak administrasi rumah sakit. Tunjukkan juga kartu identitas Anda. Sebab datanya harus sesuai dengan kartu peserta yang Anda miliki.

Bila biaya rawat inap di rumah sakit tersebut tidak melebihi harga yang sudah tertera pada polis asuransi, maka pihak asuransi Prudential akan menanggung semua biaya pengobatan Anda. Namun jika tagihan rumah sakit yang harus dibayarkan melebihi kesepakatan yang sudah tertera pada polis, maka Anda harus membayar sendiri selisih tagihan rumah sakit tersebut.

Cara Klaim Asuransi Rawat jalan (Untuk Darurat Kecelakaan)

Ada kemungkinan Anda akan menggunakan klaim rawat jalan non tunai tertanggung produk asuransi yang Anda dapatkan. Sebab hal ini bergantung pada rumah sakit rekanan Prudential. Jadi bagi Anda yang rawat jalan khusus keadaan darurat di rumah sakit rekaan Prudential, segeralah tunjukkan kartu peserta Anda untuk menunjukkan jika Anda sudah ditanggung pihak Prudential.

Namun jika proses non tunai Anda melalui kartu peserta tersebut ditolak setelah proses perawatan, tak perlu merasa khawatir. Bayar saja tagihan tersebut dan segeralah lakukan pengajuan klaim reimbursement kepada pihak perusahaan asuransi Prudential. Untuk syarat dan ketentuannya, bisa Anda lihat sendiri melalui website resmi Prudential.

Nah di atas merupakan beberapa cara klaim asuransi Prudential untuk peserta kartu pembayaran non tunai. Meski demikian, tak sedikit pula orang yang kurang paham mengenai prosedur dan syarat pengajuan klaim asuransi. Jika Anda merasa kurang paham dengan prosedur klaim asuransi Prudential, dokter.my siap membantu proses klaim asuransi Anda hingga cair.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Releated

Jaga Kebersihan Makanan Untuk Hindari Penyakit Tifus

Penyakit demam tifoid atau tifus termasuk dalam penyakit yang sering ditemui di masyarakat. Penyakit yang ditularkan oleh kuman Salmonella typhi ini bisa ditularkan melalui makanan yang tidak higienis. Penularan kuman Salmonella ke manusia terjadi melalui makanan atau minuman yang tercemar feses manusia. Itu sebabnya, kebersihan makanan wajib diperhatikan, mulai dari pemilihan bahan makanan hingga cara […]

3 Kebiasaan Pagi Hari Bagi Orang-Orang

Banyak dari kita yang terburu-buru di pagi hari untuk bersiap menghadapi rutinitas harian. Bahkan kita mengatur banyak sekali alarm agar bisa terbangun untuk bersiap-siap. Ketika bangun kesiangan, banyak aktivitas yang terlewat. Mulai dari lupa mengenakan deodoran, tidak membawa dompet, tidak sempat sarapan, dan lainnya. Itulah rutinitas harian yang banyak dijalani orang-orang. Namun, tahukah kamu bahwa […]