3 Tips Penting Untuk Kamu Para Perempuan Solo Traveler

Bepergian sendirian dapat menjadi salah satu hal terbaik untuk dilakukan. Kamu dapat melakukan apa pun yang diinginkan, bahkan jika tidak memiliki seseorang yang bisa diajak untuk berpergian bersama.

Ada kebebasan yang dimiliki saat sedang pergi sendirian. Pengalaman ini juga cara yang bagus untuk mendapatkan kepercayaan diri dan melihat dunia pada saat yang bersamaan.

Namun, melakukan perjalanan solo bisa menjadi hal yang menakutkan juga. Ada banyak orang yang siap memberi tahu bahwa terlalu berbahaya untuk pergi sendirian dan banyak kisah horor untuk mendukung itu.

Jadi bagaimana cara menemukan keseimbangan antara menjelajahi dengan cara yang diinginkan dan mengetahui bahwa kita telah melakukannya dengan cara yang aman dan menyenangkan?

Ada banyak hal yang dapat dilakukan untuk memastikan bahwa kita memiliki pengalaman perjalanan solo terbaik, dan mereka tidak semua tentang tetap aman.

Sebelum melakukan perjalanan, ada baiknya mengikuti lima tips ini, khususnya untuk para perempuan yang melakukan perjalanan seorang diri (female solo traveler).

1. Berpakaian seperti masyarakat lokal

Salah satu cara terbaik untuk tetap aman saat bepergian adalah dengan mencoba dan berbaur sebaik mungkin.

Pelancong perempuan bisa menjadi sasaran pencopet karena terlihat seperti turis sehingga dapat menjadi sasaran penjahat.

Salah satu cara termudah untuk berbaur adalah dengan berpakaian seperti penduduk setempat. Lihat apa yang orang lain kenakan dan cobalah untuk meniru mereka sebaik mungkin.

Selain berpakaian seperti penduduk setempat, pastikan kita telah mengetahui pakaian apa yang dapat membantu kita untuk berbaur dan mematuhi aturan berpakaian yang telah ditetapkan penduduk setempat.

2. Bertemu dengan pelancong lainnya

Hanya karena berangkat sendiri, itu tidak berarti bahwa kita benar-benar harus melakukan semuanya sendirian saat berada di jalan.

Terutama jika tinggal di akomodasi atau penginapan bersama. Cobalah berteman dengan pelancong perempuan solo lainnya dan kita dapat keluar untuk melakukan penjelajahan bersama.

Bagian solo hanya berarti bahwa Anda berangkat sendiri. Membangun pertemanan dengan teman perjalanan baru di sepanjang jalan adalah bagian yang menyenangkan.

3. Memberitahu rencana liburan kepada keluarga dan teman

Posting di media sosial adalah cara yang bagus untuk membuat orang tahu keberadaan kita saat berpergian. Namun cara terbaik lainnya adalah dengan memberi tahu teman terdekat atau keluarga di mana lokasi perjalanan yang akan dituju.

Biarkan mereka tahu penerbangan dan juga transportasi perjalanan kita, serta kira-kira apa kegiatan yang telah direncanakan.

Hal ini dapat membantu mereka merasa tidak terlalu khawatir, serta menjadi cara yang bagus untuk menjaga diri dari skenario terburuk.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Releated

Tips Diet Ampuh untuk Atasi Masalah Jerawat

Bicara soal kesehatan kulit, skincare dan asupan gizi memegang peranan yang sama pentingnya. Nutrisi yang tepat tak hanya bisa menjaga kesehatan kulit, tetapi juga membantu mengatasi masalah kulit. Anda yang bermasalah dengan jerawat pun sebaiknya mulai memperhatikan asupan makanan sehari-hari. Pasalnya, beberapa jenis makanan bisa menjadikan masalah jerawat semakin parah. Sementara jenis makanan yang tepat […]