3 Kebiasaan Pagi Hari Bagi Orang-Orang

Banyak dari kita yang terburu-buru di pagi hari untuk bersiap menghadapi rutinitas harian. Bahkan kita mengatur banyak sekali alarm agar bisa terbangun untuk bersiap-siap.

Ketika bangun kesiangan, banyak aktivitas yang terlewat. Mulai dari lupa mengenakan deodoran, tidak membawa dompet, tidak sempat sarapan, dan lainnya. Itulah rutinitas harian yang banyak dijalani orang-orang.

Namun, tahukah kamu bahwa orang-orang yang bahagia dan sehat sangat menikmati rutinitas pagi hari mereka.

Mereka biasanya juga memiliki kebiasaan pagi hari yang bisa meningkatkan kesejahteraan diri mereka dan memberikan arti bagi hari mereka.

Inilah rutinitas pagi hari orang-orang paling bahagia dan sehat.

1. Bangun pagi dengan rasa syukur

Berlatih bersyukur seringkali dikaitkan dengan rasa kebahagiaan dan suasana hati yang lebih baik. Maka, masuk akal jika orang-orang paling bahagia dan sehat memulai hari mereka dengan bersyukur.

Artinya, mereka benar-benar mengapresiasi apa yang mereka alami dalam hidup. Misalnya, mengekspresikan rasa syukur pada pasangan ketika bangun di pagi hari atau menuliskan hal-hal yang mereka syukuri pada sebuah buku setiap harinya.

2. Memulai sesuatu yang baru setiap pagi

Orang-orang paling bahagia dan sehat tahu bahwa setiap hari adalah lembaran yang baru. Hari baru bagi mereka adalah kesempatan untuk memulai hal baru dan melakukan sesuatu hal berbeda.

Mereka mungkin gagal di hari sebelumnya, namun mereka berusaha meraih kesuksesan hari ini. Hari buruk kemarin tidak akan merusak hari-hari mereka ke depan.

3. Melakukan afirmasi, meditasi atau berdoa

Banyak dari orang-orang yang paling bahagia merupakan pribadi yang spiritual. Afirmasi adalah cara mengingatkan diri kita atas semua hal yang telah kita lakukan untuk diri kita dan membayangkan kita ingin menjadi individu seperti apa.

Sedangkan meditasi membantu pikiran kita lebih fokus, menenangkan syaraf-syaraf tegang dan mendapatkan ketenangan jiwa.

Jika kamu menjadi pribadi yang spiritual, berdoa adalah cara yang baik untuk terhubung dan bersyukur pada sesuatu yang kamu percaya sebagai kekuatan tertinggi.

Orang-orang yang bahagia biasa menggunakan afirmasi untuk mendeklarasikan bagaimana hari mereka berjalan.

Steve Jobs, misalnya, mengawali rutinitas pagi dengan melihat cermin dan berbicara dengan dirinya sendiri: “jika hari ini hari terakhirku hidup, apakah aku mau melakukan apa yang akan kulakukan hari ini?”

Benjamin Franklin juga bertanya pada dirinya sendiri setiap pagi, tentang apa yang harus dilakukannya hari itu kemudian melakukan serangkaian hal untuk menemukan jawabannya. Seperti meditasi atau berdoa kemudian mencoba menjalani rutinitas pagi harinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Releated

Cara Klaim Asuransi Prudential dengan Kartu Peserta Non Tunai

Kebanyakan orang cenderung kurang paham dengan proses klaim asuransi. Hal ini tak terperas dari kebiasaan orang Indonesia yang ingin langsung dilayani tanpa perlu repot. Jangan sampai hal yang satu ini hanya akan membuat pengajuan klaim Anda menjadi lebih lama. Agar tak bingung lagi, berikut cara klaim asuransi Prudential dengan kartu peserta pembayaran non tunai. Cara […]

Jaga Kebersihan Makanan Untuk Hindari Penyakit Tifus

Penyakit demam tifoid atau tifus termasuk dalam penyakit yang sering ditemui di masyarakat. Penyakit yang ditularkan oleh kuman Salmonella typhi ini bisa ditularkan melalui makanan yang tidak higienis. Penularan kuman Salmonella ke manusia terjadi melalui makanan atau minuman yang tercemar feses manusia. Itu sebabnya, kebersihan makanan wajib diperhatikan, mulai dari pemilihan bahan makanan hingga cara […]